Selasa, 24 Maret 2009

Pertanyaan Seputar GS-VS

1. Apa itu GS-VS?

Jawab: GS-VS adalah produk elektronik khusus yang dibuat dengan terdiri dari 2 sistem; yaitu Voltage Stabilizer System, dan Interference Reducer System.

2. Bagaimana GS-VS dapat membantu mobil saya ? Apa keuntungan yang saya peroleh bila menggunakannya ?

Jawab: 3 sistem yang ada pada GS-VS membantu mobil anda bekerja dengan kondisi optimal.

Voltage Stabilizer System (VSS) ditujukan untuk menjaga kestabilan voltase listrik pada semua jaringan listrik dan perangkat elektronik pada mobil. Apabila terjadi kelebihan beban daya listrik secara tiba-tiba, seperti saat memacu kendaraan atau menyalakan AC, maka GS-VS akan mencegah kekurangan daya dari jaringan elektrik lainnya sehingga dapat bekerja secara optimal.

Interference Reducer System (IRS) berfungsi untuk mengurangi gangguan bunyi antar perangkat elektronik yang terdapat di dalam mobil. Saat ini hampir semua mobil menggunakan banyak perangkat elektronik, seperti tubuh manusia, memiliki “actuator” (sama seperti saraf penggerak tangan) dan “reflector” (sistem saraf tangan). Signal perangkat elektronik di tangkap actuator (seperti sensor benturan) dan dikirim ke CPU kemudian diproses, data baru dikirim kembali ke reflector untuk memperbaiki masalah. Situasi itu akan berakibat pada keakuratan respon CPU mobil anda. Jadi IRS akan menyaring sinyal kebisingan dan mengkondisikannya agar tidak mengganggu keakuratan pemindahan sinyal antara actuator dan reflector untuk performa mobil yang lebih baik.

3. Bagaimana memasang dan menggunakan GS-VS ?

Jawab: Menggunakan GS-VS semudah membaca ABC. Cukup memasang soket GS-VS ke Batterey kendaraan (warna kode merah untuk positif dan warna kode hitam untuk negative) dan GS-VS langsung bekerja.

4. Berapa lama GS-VS bertahan ?

Jawab: Umumnya semua perangkat elektronik rata-rata dapat bertahan 5 tahun, demikian juga dengan GS-VS. Pemakaian dengan cara yang baik dapat memperpanjang usia pemakaian hingga 10 tahun.

5. Bagaiman saya mengetahui kalau GS-VS berhenti bekerja ?

Secara teori GS-VS akan selalu bekerja kecuali terjadi kerusakan. Anda dapat memeriksa setiap saat dengan menekan tombul BDS pada panel GS-VS. Jika lampu LED berkedip, berarti GS-VS berfungsi. Jika lampu LED tidak menyala bukan berarti GS-VS tidak berfungsi, tetapi dianjurkan Anda membawa GS-VS untuk diperiksa lebih lanjut. Jika garansi produk masih berlaku, akan dilakukan perbaikan atau penggantian tanpa dikenakan biaya.

6. Bila GS-VS tidak berfungsi, apakah akan menimbulkan kerusakan pada mobil ?

Jawab: Tidak sama sekali ! GS-VS hanyalah tambahan perangkat yang bekerja melalui baterei mobil. Jadi berfungsi sebagai “body guard” bagi mobil anda, dan ketika GS-VS tidak berfungsi maka mobil akan kembali seperti keadaan semula dan tidak akan berakibat apapun. Namun tentunya anda tidak akan mendapatkan manfaat dari GS-VS atas mobil anda. Segera dapatkan penggantinya agar anda dapat memperoleh kembali manfaat GS-VS.

7. Jika saya sering memindahkan GS-VS dari satu mobil ke mobil lain, apakah hal itu akan mempengaruhi fungsi mobil ?

Jawab: Tidak akan ! Sepanjang anda mencabut dan memasangnya dengan hati-hati. Namun saran kami, jangan gunakan 1 GS-VS untuk beberapa mobil, sehingga kemungkinan merusak soket GS-VS mobil anda. Jadi bila anda pikir GS-VS cukup bermanfaat, gunakan 1 GS-VS untuk setiap unit mobil yang anda miliki. Seringnya memindahkan GS-VS untuk beberapa mobil dapat mengurangi usia GS-VS itu sendiri.

8. Jika saya gunakan GS-VS dalam waktu sebentar, kemudian menggunakannya lagi – apakah itu tidak akan merusak mobil ?

Jawab: Tidak ! Ketika anda melepas GS-VS, mobil akan kembali seperti keadaan semula. Anda akan mendapatkan manfaat GS-VS ketika memasangnya kembali.

9. Apakah GS-VS aman untuk mobil saya ?

Jawab: Ya, GS-VS sangat aman karena menggunakan daya DC (Direct Current) dari baterei mobil, sehingga tidperangkat yang menggunakan daya AC (Alternating Current) seperti pak mengandung radio aktif atau gelombang magnetis sama sekali. Hanya erangkat elektronik rumah tangga yang menimbulkan gelombang berbahaya bagi tubuh. Memasang GS-VS tidak akan merubah apapun, jadi tidak akan menimbulkan kerusakan pada mobil anda.

10. Dapatkah saya gunakan GS-VS untuk sepeda motor ?

Jawab: Bisa dan akan bekerja persis seperti penggunaan pada mobil. Tersedia versi khusus untuk digunakan pada sepeda motor kesayangan anda. Anda dapat juga berkonsultasi jika ingin memasang GS-VS untuk sepeda motor.

11. Bagaimana GS-VS dapat menghemat bahan bakar ?

Jawab: Konsumsi bahan bakar pada mobil tergantung pada putaran mesin. Dan perputaran mesin tergantung pada daya voltase. Semua ahli mekanik mesin mengetahui bahwa daya voltase normal adalah 12.000 – 14.000 volt. Kita tidak ingin membawa pembangkit listrik besar pada mobil, jadi digunakan daya induksi untuk menghasilkan daya dari baterei (12 V) sehingga aman. Tapi sisi buruknya dari cara ini, jika terjadi perubahan 0,1 V pada voltase baterei akan mengakibatkan perubahan 100 V daya pada dapur pacu. Hal itu akan mengakibatkan pembakaran mesin tidak efisien dan tidak sempurna. Pembakaran yang tidak sempurna akan menimbulkan pemborosan bahan bakar. GS-VS memiliki fungsi utama untuk menjaga kestabilan voltase baterei, menyimpan dan melepaskan daya ketika terjadi perubahan pada voltase kelistrikan, menjaga baterei bekerja lebih stabil dan menjaga kestabilan voltase kelistrikan pada mobil. Hasilnya penghematan bahan bakar dengan sistem pembakaran yang sempurna.

12. Akankah GS-VS memperpendek umur baterei mobil ?

Jawab: Mungkin anda berpikir mustahil jika GS-VS dapat menyimpan dan menyalurkan daya dari baterei sehingga meningkatkan daya baterei itu sendiri dibandingkan sebelum dipasang. Malah sebaliknya, GS-VS seperti baterei ke dua, jadi akan mengurangi beban baterei dan memperpanjang usianya.

13. Jika saya tidak mencabut GS-VS ketika mematikan mesin mobil, apakah itu akan mempengaruhi baterei ?

Jawab: GS-VS membutuhkan daya listrik yang sangat kecil untuk berfungsi, bahkan terlalu kecil dibandingkan dengan kapasitas daya baterei mobil. Jadi Anda tidak perlu mencabut GS-VS jika mobil digunakan secara rutin. Beberapa jenis mobil mempunyai sistem pemutus hubungan elektrik secara otomatis saat mesin dimatikan. Saran terbaik dari kami, jika anda tidak menggunakan mobil selama sebih dari 1 minggu sebaiknya cabut baterei mobil. Untuk pengguna sepeda motor, cabutlah GS-VS untuk menghindari pencurian.

14. Siapa yang boleh menggunakan GS-VS ?

Jawab: GS-VS ditujukan untuk semua pemilik mobil, secara khusus mereka yang memiliki mobil tua dimana semua peralatan elektriknya sudah lemah. GS-VS akan menstabilkan voltase bagi semua peralatan elektrik tersebut sehingga dapat bekerja lebih efektif. Dampaknya adalah AC yang bekerja lebih baik, lebih mudah menyalakan mesin, lebih hemat bahan bakar, performa mesin lebih baik, dan sebagainya. GS-VS juga dapat digunakan pada semua jenis kendaraan seperti sedan, SUV, pick-up, truk, mobil sederhana, mobil mewah, mobil balap, dan sebagainya.

15. Berapa lama GS-VS berfungsi setelah dipasang ?

Jawab: Biasanya hanya dalam waktu beberapa detik setelah pemasangan.

16. Apa perbedaan GS-VS dengan alat sejenis lain yang ada di pasar ?

Jawab: Tidak seperti alat sejenisnya, GS-VS memiliki keunikan 2 in 1 sistem yang diproduksi oleh G Solusi yang berpengalamn di industri performa mobil. Produk buatan bangsa sendiri sudah sepantasnya mendapat tempat di negeri sendiri, GSolusi selalu meningkatkan teknologi secara berkelanjutan untuk memberikan keuntungan bagi konsumen produknya. Komponen teknologi mutakhir digunakan dalam GS-VS sehingga lebih tahan panas dan benturan dibanding dengan produk lainnya. Dengan bahan monocore aluminium, GS-VS tahan terhadap cuaca dan kelembaban untuk melindungi jaringan-jaringan di bagian dalamnya.

17. Tidak dianjurkan memasang dan melepas GS-VS selama mobil kondisi idle ?

Jawab: Hal itu tidak dianjurkan karena dapat menimbulkan resiko kerusakan pada CPU atau dapat merusak sikring. Saat GS-VS berfungsi, sistem VSS akan menstabilkan voltase peralatan elektrik mobil. Saat GS-VS dilepas secara tiba-tiba, akan mengakibatkan penurunan voltase yang tiba-tiba dan beberapa peralatan yang sensitive terhadap penurunan voltase dapat rusak atau malfungsi. Hal itu sama seperti anda tiba-tiba mematikan komputer sehingga program-programya dapat mal-fungsi. Kemungkinan rusaknya peralatan karena pemutusan aliran elektrik secara tiba-tiba it, i–CHARGE dilengkapi dengan 2 sikring yang terdapat di soket dan di bagian dalam sehingga memberikan perlindungan ganda. Selain itu, setiap pembelian GS-VS akan diberikan sekring tambahan. Apabila anda mengalami masalah dengan kerusakan sekring GS-VS silahkan bawa ke perusahaan untuk diperiksa. Hal yang terpenting diingat, jika penurunan voltase tidak terhadi secara ekstrim, sistem VSS akan secara otomatis menstabilkan jika secara tidak sengaja Anda mencabut dan memasang kembali GS-VS. Untuk menjamin GS-VS dan atau peralatan elektronik lainnya, dianjurkan untuk tidak memasang atau mencabutnya selama kendaraan dalam kondisi idle.

Only Car 12V! Working with any cars : gasoline, diesel, hybrid, LPG/NGV passenger cars, vans

Tidak ada komentar: